Monday 6 April 2015

Cara Cepat Menetralkan Keracunan

cara-cepat-menetralkan-racun
Cara cepat menetralkan keracunan pada diri kita perlu kita ketahui sebagai penambah wawasan agar jika ini terjadi pada diri kita ataupun keluarga kita, bisa segera kita ketahui langkah awal apa yang harus kita lakukan. Hal ini perlu kita simpan dalam otak kita sebagai bahan dasar untuk hidup sehat.

Seringkali hal ini terjadi secara mendadak dan tidak kita ketahui sebabnya apa...?


Namun hal yang tidak terjadi datang secara tiba-tiba. Gejala yang biasa nampak kita ketahui jika kita keracunan adalah pusing, perut mual / murus-murus, bisa juga sampai terjadi muntah. Ada juga yang keracunan makanan tertentu terdapat perubahan pada kulit yang nampak muncul bintik-bintik merah dan rasanya adalah gatal yang luar biasa.

Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah segeralah mencari air kelapa ijo. Mungkin anda bisa membelinya di pasar terdekat atau penjual es kelapa. Mintalah tolong penjual untuk menyiapkan air kelapa hijau tadi dan daging kelapanya untuk di kerok.

Setelah itu bawalah pulang, dan campurlah dengan madu secukupnya. Setelah itu aduk rata agar air kelapa muda dapat larut dengan madu yang kita tambahkan tadi daging kelapanya bisa anda makan untuk menghangatkan tubuh. Air kelapa dan madu tadi berfungsi untuk menetralkan racun yang ada dalam tubuh kita saat kita sedang keracunan zat tertentu. 

Buatlah anda beristirahat untuk beberapa jam, agar air kelapa dan madu tadi bereaksi secara alami. Setelah beberapa jam tersebut ada perubahan maka itu adalah tanda bahwa racun tersebut sudah mulai dinetralisir oleh air kelapa hijau dan madu. Namun jika tidak ada perbedaan dalam beberapa jam tersebut, segeralah kunjungi dokter atau rumah sakit terdekat untuk memastikan hal tersebut agar tidak terlalu menjalar ke seluruh tubuh.

Demikian informasi tentang cara cepat menetralkan racun, semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan anda.




No comments:

Post a Comment